Selasa, 13 November 2012

Supporter Indonesia


Para supporter indonesia gak kalah dengan supporter dunia yang lainnya. supporter indonesia merupakan supporter terfanatik ke-tiga di dunia. Ini menurut informasi yang saya baca, berikut ini merupakan supporter terfanatik 10 di dunia.
Inilah daftar 10 suporter terfanatik di dunia :

1. Inggris
Supporter Negara Monarki ini menempati posisi pertama supporter terfanatik. Loyalitas mereka tidak diragukan lagi. Kepadatan rata-rata stadion setiap pertandingan mencapai 99%. Basis supporter fanatic adalah Liverpool dan Manchester United

2. Argentina
Supporter Negara Amerika Latin di benua Amerika Selatan ini menduduki peringkat ke-2 suporter terfanatik dunia. Kepadatan rata-rata stadion mencapai 97%. Basis supporter fanatic adalah River Plate dan Boca Junior.

3. INDONESIA
Tidak diragukan lagi fanatisme supporter Indonesia. Sayangnya masih terjadi tindak anarki apabila ada gesekan dan ketersinggungan maupun ketidakpuasan dengan jalannya pertandingan. Rata-rata kepadatan stadion mencapai 96%. Basis terbanyak berasal dari supporter Arema, Persebaya, Persib, Persija, PSIS dan Persipura.

4. Brazil
Negara bekas jajahan Portugis ini termasuk Negara paling banyak penyumbang pemain bola dunia terbanyak juga. Rata-rata kepadatan stadion mencapai 93%. Basis supporter adalah Sao Paolo FC.

5. Italia 
Negeri pizza dan kiblat fashion ini kepadatan rata-rata stadion mencapai 93%. Basis suporter adalah Roma, Juventus, AC Milan dan Inter Milan.

6. Meksiko
Negeri telenovela ini kepadatan stadion rata-rata mencapai 90%. Pendukung terbesar berasal dari Chivas Guadalajara.

7. Belanda
Negeri kincir angin yang baru mengakui kedaulatan Indonesia pada tanggal 27 Desember 1949 ini kepadatan stadion mencapai 89%. Basis pendukung terbesar dari supporter Ajax Amsterdam.

8. Spanyol
Negara kerajaan yang memiliki beberapa tim tangguh ini tidak serta merta kefanatikan supporter Spanyol menjadi yang teratas. Kepadatan stadion mencapai 87%. Pendukung terbesar dari Real Madrid, Barcelona, Valencia, Atletico Madrid.

9. Jepang
Rata-rata kepadatan stadion 86,6%. Pendukung terfanatik dari Gamba Osaka, yang terkenal dengan pendukung berani mati demi mendukung Gamba Super.

10. Jerman
Negara Martin Luther ini kepadatan stadion saat pertandingan mencapai 85%. Pendukung terbanyak berasal dari Bayern Munich dan Hertha Berlin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar