Selasa, 30 Oktober 2012

Resume Presentasi Kelompok 6

Pada kali ini saya akan me-resume presentasi kelompok 6 yang membahas tentang Arti Penting Kepemimpinan Dalam Berorganisasi, jadi pemimpin itu ada yang dipilih secara voting atau secara langsung. jikalau kita membicarakan pemilihan pemimpin secara voting itu contohnya seperti cara Pemilihan Presiden, Gubernur, atau Bupati. tetapi kita akan membahas tentang pemilihan secara langsung. pemilihan secara langsung ini tidak bisa kita tunjuk langsung seseorang, untuk menunjuk seseorang langsung menjadi seorang pemimpin harus ada ketentuannya seperti melihat etos kerja atau kinerja orang tersebut selama belakangan ini, itu bisa menjadi acuan seseorang untuk menunjuk orang untuk menjadi seorang pemimpin. Misalnya ketika Presiden menunjuk seseorang untuk menjadi Menteri.
Teori-teori yang menyebutkan kepemimpinan itu bakat dari lahir, kita tidak bisa berpegang dengan teori-teori tersebut karena sifat kepemimpinan tidak bisa kita lihat begitu saja. kepemimpina dapat di latih keadaan di sekitar kita dengan masalah-masalah yang didatangkan kepada kita itu akan melatih tingkat kepemimpinan dalam diri kita. 
Seorang pemimpin bisa Atau tidak pindah-pindah Organisasi? Tentu saja bisa, Karena kemampuan orang tersebut bisa saja dia mengatur atau menyekesaikan masalah lebih dari satu organisasi. Bagaimana penerapan kepemimpinan dalam dimasyarakat? Penerapan Kepemimpinan dimasyarakat itu kita harus lebih bisa mengayomi, memberikan contoh langsung kepada bawahan kita agat bawahan itu mengerti dan sungkan kepada pimpinan, sehingga tercipta etos kerja yang baik dan semangat dalam melakukannya. Demikian resume yang saya buat, Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar