Sabtu, 05 April 2014

Bahasa Indonesia 2 : Bahasa Dan Kompilasi

Pengertian BahasaMenurut saya bahasa merupakan alat untuk berinteraksi antar dua atau lebih orang untuk membicarakan sesuatu masalah yang mana masalah itu biasanya sangat bersangkutan oleh pembicara, dan hasil dari pembicaran atau dialog dalam pembicaraan tersebut menghasilkan informasi yang sangat berguna bagi para pembicara.

Pengertian Komputasi Dari yang saya baca pengertian komputasi merupakan suatu cara atu teknik untuk menyelesaikan suatu masalah mengunakan alur matematika atau juga bisa disebut dengan algoritma. komputasi merupan sub bagian dari matematika. biasanya komputasi digunakan menggunakan pena kertas atau tabel, tetapi pada saat ini komputasi sudah memasuki jaman modern, dan caranya tergantung dari masalah yang ada seperti  :

1. Kecepatan (Dalam satuan Hz)
2. Problem volume besar (Down sizing atau paralel)
3. Modeling (NN dan GA) 
4. Kompleksitas (Menggunakan teori Big O)

Secara umum iIlmu komputasi adalah bidang ilmu yang mempunyai perhatian pada penyusunan model matematika dan teknik penyelesaian numerik serta penggunaan komputer untuk menganalisis dan memecahkan masalah-masalah ilmu (sains).
Kesimpulan Jadi menurut saya bahasa dan komputasi memiliki hubungan pada saat menyelesaikan masalah tersebut dimana komputer memiliki bahasa masing masing, pasti ada kendala bahasa yang digunakan pada daat penyelesaian masalah. contoh nya seperti ada aplikasi yang kita buat menggunakan suatu software, biasanya komputer akan mengubah file yang ada menjadi asci dimana komputer tersebut sangat support terhadap bahasa tersebut .  maaf jiaka ada kekurangan, jika ada yang ingin menambahkan silahkan comment.. mari belajar bersama.. hehehe terima kasih . :)



sumber : http://wartawarga.gunadarma.ac.id/2012/06/pengertian-komputasi-modern-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar